TIPS BELI COD HP SECOND

Kembali lagi bersama saya. Udah cukup lama tidak pernah mengisi postingan di blog. Tak terasa jg umur bertambah tua , hehe. Penulis mencoba memberikan sesuatu yg bernilai bagi pengunjungnya.




INFO JUAL BELI HANDPHONE BEKAS RASA BARU
Sudah pernahkah anda membeli hp bekas? jika belum cobalah ! mengapa penulis mengatakan ini, karena kita bisa menghemat uang untuk membeli hp baru. Selisih nominalnya cenderung cukup besar. Contoh : hp Samsung J1 New (2016) harga barunya berkisar antara Rp 1.500.000,-an, sedangkan harga pasaran bekasnya adalah Rp 1.200.000,-, kita bisa lihat selisihnya berapa, 300 ribu!! Rp 300.000,- itu bisa kita gunakan untuk kebutuhan yang lain, artinya kita berhemat 300 ribu, dibandingkan jika kita membeli yang baru.

TIPS mencari HP bekas yang berkualitas :
1. Caranya bergabunglah di forum jual beli, seperti di medsos Facebook ( Forum Jual Beli Handphone Bekas, Jual Beli COD Cirebon, dll) ataupun kita bisa bergabung di forum IG (Instagram) Jual beli. Untuk menjadi member forum, kita cukup mengklik JOIN, nantinya admin group akan menyetujui dan menerima keanggotaaan kita di forum tersebut.
2. Carilah handphone yang memiliki kriteria :
    - Body depan belakang hp mulus, Kita bisa melihatnya lewat foto yang diposting oleh penjual.
    - Fullset, artinya kondisi hp itu lengkap dengan dusbook, charger dan headset. Utamakan semuanya        original
    - Memiliki nota pembelian yang belum berakhir masa garansi 1 tahun. Dengan adanya nota, jika           ada masalah dengan mesin/software kita bisa mengklaim servis gratis ke service centre yang               terdapat di kotamu.
3. COD di waktu dan tempat yang disepakati. COD artinya kita sepakat untuk bertemu dan bertransaksi jual beli. Untuk keamanan, pilihlah tempat keramaian dan terdapat colokan listrik, karena bisa kita cek plus-minus hape itu, dan mencharge hp ke listrik atas izin pemiliknya.
4. Agar bertransaksi itu aman, jika kita sebagai pembelinya mintalah untuk memfoto identitas KTP jika ada sesuatu masalah yang berkenaan dengan hape itu kita bisa mendatangi rumahnya langsung.

OK, segitu aja tips dari saya. Kurang lebihnya saya mohon maaf, dan smoga dengan adanya tips ini bisa bermanfaat bagi anda. Terima kasih ......


Postingan populer dari blog ini

Jika Internet Kompak Stop Beroperasi, Ini Kerugiannya